Selasa, 28 Maret 2017

Sarasehan Santri Mu'allimin

Alhamdulillah pada hari Selasa, 28 Maret 2017 telah sukses diadakan Sarasehan Santri Mu'allimin atau yang biasa disingkat SSM. SSM adalah sebuah forum diskusi dan adu argumen bagi santri Mu'allimin mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Untuk konsepnya, SSM mengadposi konsep dari Indonesia Lawyers Club, sebuah acara TV di channel TV One yang mana dalam acara tersebut kita akan saling memaparkan argumen dan kemudian saling membantah.


Dan untuk SSM kali ini, panitia yang merupakan Ipmawan dari Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan mengambil tema 'Pendidikan Seks Di Pesantren'. Panitia mengambil tema tersebut karena dirasa sangat cocok bagi santri pesantren, mengingat perihal  seks jarang dibahas baik dikelas maupun di asrama.

Pada malam tersebut, hadir pula keynote speaker yang memberikan materi sebelum diskusi yakni Ustadz Anton Ismunanto yang merupakan salah seorang cendekiawan Mu'allimin. Acara tersebut berlangsung ramai dan seru, karena peserta yang mayoritas santri tsanawiyah berani berbicara dan saling bertanya mengenai tema seks ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.