Selasa, 13 September 2016

Tuntas Berakuntabilitas !

Selamat liburan semua, bagaimana libur kalian? Menyenangkan bukan. Haha. Dalam kesempatan yang santai ini, kami ingin berbagi informasi mengenai slogan IPM Mu'allimin periode 2016/2017, yaps, Tuntas Berakuntabilitas. Slogan yang singkat, padat, namun mempunyai arti yang luas dan sesuai dengan visi misi IPM Mu'allimin periode ini.



Tuntas, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai pengertian habis, tidak mengalir lagi, selesai secara menyeluruh, sempurna, menghabiskan, menyelesaikan semua. Adapun pengertian Akuntabilitas secara umum adalah pertanggung jawab atau keadaan untuk dipertanggung jawabkan, akuntabilitas juga dapat berarti berfungsinya seluruh komponen penggerak suatu perusahaan/organisasi sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing.

Dari dua kata tersebut, kami dapat memperoleh makna tersirat yang selaras dengan tujuan IPM periode 2016/2017 ini, Bahwasanya IPM dan Ipmawan, harus bekerja dan mengabdi secara tuntas, ikhlas, sampai tonggak kepemimpinan berganti, sampai periode 2016/2017 ini selesai. Tidak hanya bekerja saja, namun juga bertanggung jawab atas apa yang dikerjakannya, bertanggung jawab atas amanah yang diembannya, bertanggung jawab atas proses kaderisasi santri Madrasah Mu'allimin. 



Meskipun kami beranggotakan banyak, namun itu bukan jaminan untuk lancar. Berpikir sebelum melakukan, tapi tidak dipikirkan terlalu dalam. Tetap menjalani apa tugas dan kewajiban kami sebagai Ipmawan, jika salah harus bertanggung jawab. Yang penting semangat dan tetap Tuntas Berakuntabilitas !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.