Minggu, 11 September 2016

Semarak Tabligh Akbar Idhul Adha 1437 H

       Pada hari Ahad, 11 September 2016 di Dusun Sunyo, Desa Jatimulya, Kecamatan Girimulya, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah dilaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Qurban dan Bakti Sosial Idul Adha 1437 . Acara tersebut dilaksanakan oleh Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang  bekerja sama dengan PR IPM Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah  dan masyarakat Dusun Sunyo. Adapun pengisi tabligh akbar tersebut adalah Ust. Ikhwan Ahada,  yang dimana beliau adalah alumni  sekaligus mantan direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.



Di malam yang bertabur bintang tersebut, masyarakat di sekitar Dusun Sunyo berbondong-bondong datang menuju lokasi tabligh akbar untuk mendapatkan ilmu dan tausyiah yang diberikan oleh Ust Ikhwan. Dan mayoritas peserta tabligh akbar adalah kaum tua, karena masyarakat yang tinggal di Dusun Sunyo dan sekitarnya di dominasi oleh kaum tua. Meskipun begitu, peserta yang datang untuk mengikuti tabligh akbar tersebut tetaplah banyak walaupun mayoritas umur mereka sudah tidak muda.

Dalam acara tabligh akbar tersebut, Ust Ikhwan berceramah tentang Aqidah Islam yang disusun dengan bahasa Jawa Krama Inggil yang unik dan menyenangkan, diselingi dengan lagu-lagu Islami yang membangkitkan semangat para peserta. Tak jarang pula Ust Ikhwan melontarkan lelucon yang membuat peserta tertawa-tawa, sehingga menghilangkan rasa kantuk meskipun malam mulai beranjak.

Di akhir acara, panitia juga mengumumkan mengenai serangkaian acara berikutnya yang insya allah akan dilaksanakan hari Senin, 12 September 2016. Masih di tempat yang sama, yakni Sholat Ied berjamaah, penyembelihan hewan qurban, bakti social, dan bazaar murah. 

                                                                                                                                                         Buka Mata Dengan Cinta - Buka Hati Dengan Berbagi - Jali Silaturahmi - Gapai Ridha Ilahi Rabbi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.