Selasa, 13 September 2016

Qurban Dan Bakti Sosial Idhul Adha 1437 H

Pada hari Ahad sampai dengan Senin, 11-12 September 2016, telah dilaksanakan Qurban dan Bakti Sosial Idhul Adha 1437 H di Dusun Sunyo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Acara tersebut dilaksanakan oleh Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang bekerja sama dengan PR IPM Mu'allimin dan warga sekitar Dusun Sunyo.




Sebelumnya, pada malam takbiran, di Dusun Sunyo juga diadakan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ust. Ikhwan Ahada, mantan direktur Madrasah Mu'allimin. Dalam acara tersebut, sangat terlihat antusiasme tinggi warga sekitar Dusun Sunyo, hingga tempat pelaksanaan sampai penuh.

Adapun keesokannya, dilaksanakan sholat ied berjamaah di Dusun Sunyo, sedangkan yang bertugas menjadi Khotib adalah Ust. Abdullah Effendi, alumni Madrasah Mu'allimin juga. Selesai sholat ied, panitia dan juga warga beramai-ramai datang untuk melihat dan memotong hewan Qurban, adapun Mu'allimin menyumbang 1 sapi dan 7 kambing.

Disaat para kaum adam sibuk menyembelih dan memotong daging qurban, diselenggarakan juga Bazaar Murah di dekat lokasi penyembelihan. Terlihat banyak sekali warga yang berdatangan dan membeli pakaian murah tersebut, terutama kaum hawa.




Adzan dhuhur berkumandang, pertanda selesai sudah rangkaian acara Qurban dan Bakti Sosial tersebut, mulai dari Tabligh Akbar sampai Bazaar Murah, terima kasih untuk warga Dusun Sunyo atas tempat dan fasilitas serta kerja samanya, dan juga untuk semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. 

Buka Mata Dengan Cita !
Buka Hati Untuk Berbagi !
Jalin Silaturahmi !
Gapai Ridho Ilahi Rabbi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.