Senin, 01 Desember 2014

Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Administrasi Keuangan

Sebagai salah satu komitmen Bidang Administrasi Kesekretariatan dan Administrasi Keuangan untuk membimbing siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam hal administrasi, jajaran sekretaris dan bendahara PR IPM Muallimin mengadakan pelatihan administrasi kepada sekretaris dan bendahara baik rayon kelas maupun Organisasi Santri (Organtri). Pelatihan ini diadakan pada tanggal 20 November 2014 di Aula dan Laboratorium Komputer Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.




Pelatihan administrasi dibagi menjadi 2 sesi, sore dan malam setelah sebelumnya diadakan pembukaan tepat ba'da ashar. Sesi sore merupakan sesi pemberian materi secara teoritis, materi diberikan oleh Mas Unggul (Sekretaris Umum PW IPM DIY) di Aula Madrasah. Sedangkan malam harinya merupakan sesi praktek yang dibimbing oleh kakak-kakak PD IPM Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Lab. Komputer.

Pemberian materi di sesi sore

Sesi praktek pada malam hari

Pelatihan ini diinisiasi untuk melatih setiap peserta agar dapat menjaga ketertiban administrasi, karena administrasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu organisasi. Sedangkan organisasi sendiri merupakan suatu hal yang akrab dengan siswa Muallimin, baik saat ini sebagai siswa sekolah kader maupun di masa depan ketika terjun langsung dan berbakti dalam masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.