Sabtu, 08 Februari 2014

Tentang Bidang Olahraga

Bidang Olahraga ini merupakan salah satu jejak adanya organisasi SKM (Sinar Kaum Muhammadiyah) di Mu'allimin, karena Bidang Olahraga di IPM sendiri pada umumnya dilebur dengan Bidang Kesenian dan namanya menjadi Bidang ASBO (Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga). Tapi karena sejak era SKM dulu Bidang Olahraga dan Kesenian dipisah, jadilah sampai sekarang untuk menjaga eksistensi jejak-jejak SKM maka kedua bidang ini tetap dipisah walaupun keberadaan organisasi SKM telah digantikan IPM, utuk menunjukkan bahwa Ke-SKMan masih selalu dijaga di Mu'allimin.

Personalia Bidang Olahraga di periode 2013/2014 sebanyak 6 orang, tidak banyak perubahan mencolok di bidang ini selain nama "Departemen" yang berubah menjadi "Bidang"

Berikut personalia Bidang Olahraga periode 2013/2014 :
Ketua Bidang
Alhan Shihab

Sekretaris Bidang
Fahri Nuha Muhammad Risyad

Anggota Bidang
Fikri Wildan Nasution
Rozan Andru Mustaqiim
Arafat Zarkasyi
Baihaqi Muhammad

Bidang Olahraga bertugas dan berkewajiban menjaga eksistensi olahraga di internal maupun eksternal Mu'allimin. Jadi, selain menjaga eksistensi kompetisi olahraga diantara siswa Mu'allimin, Bidang Olahraga juga berkewajiban menjadi media antara cabang-cabang olahraga di Mu'allimin dengan kompetisi-kompetisi Mu'allimin dengan harapan Mu'allimin dapat mengikuti kompetisi-kompetisi olahraga eksternal dengan rutin dan hal itu bisa berdampak bertambahnya prestasi Mu'allimin di banyak segmen kehidupan.

Siswa Mu'allimin (semuanya) berjenis kelamin laki-laki, dengan keadaan seperti itu sudah seharusnya Mu'allimin memiliki prestasi yang baik di segi Olahraga, karena olahraga sendiri identik dengan aktivitas sehari-hari dari kaum adam. Jadi, dengan mengadakan kompetisi olahraga secara internal maupun menjadi media antara madrasah dan kompetisi eksternal diharapkan eksistensi dan citra Mu'allimin sebagai sekolah yang kesemua siswanya adalah laki-laki dapat terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.