Sabtu, 21 Januari 2017

Pelantikan PP IPM 2016-2018

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 2016-2018 resmi dilantik pada Jumat, 20 Januari 2017, di Aula RS PKU Muhammadiyah, Yogyakarta. Ketua umum PP IPM periode sebelumnya, M Khairul Huda berharap pelantikan di hari Jumat mengisyaratkan suatu keberkahan bagi kepemimpinan PP IPM periode mendatang.
Velandani Prakoso dilantik sebagai ketua umum PP IPM periode 2016-2018 dan Hafiz Syafaaturrahman sebagai Sekretaris Jenderal. Kepengurusan ini ditetapkan setelah melalui serangkaian proses panjang.
“IPM memiliki kemantapan idealisme dan komitmen dan keluasan keahlian dalam menggerakan Muhammadiyah di tengah kehidupan yang lebih kompleks,” ungkap Velandani Prakoso dalam sambutan pelantikan yang bertema ‘Membangun Spirit Gerakan Berkemajuan Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata’.
Velandani juga mengingatkan para kader IPM untuk merenungkan pesan dari Kyai Dahlan menjelang wafatnya. “Mengingat keadaan tubuhku kiranya aku tidak lama lagi akan meninggalkan anak-anakku semua sedangkan aku tidak memiliki harta benda yang bisa kutinggalkan kepadamu. Aku hanya memiliki Muhammadiyah yang akan kuwariskan kepadamu sekalian.”

Hasil gambar untuk pelantikan pp ipm 2016
“Karena itu, aku titipkan Muhammadiyah ini kepadamu sekalian dengan penuh harapan agar engkau sekalian mau memelihara dan menjaga Muhammadiyah itu dengan sepenuh hati agar Muhammadiyah bisa terus berkembang selamanya.” Kata-kata Kyai Dahlan itu ditirukan kembali oleh Velandani guna mengkontekstualisasikan dengan keberadaan IPM sebagai salah satu organisasi kader Muhammadiyah.
Keberadaan IPM saat ini, ujar Velandani memiliki dua nilai yang harus diperhatikan. Yaitu memiliki kemampuan daya keratif dan kemampuan untuk berkolaborasi  dengan semua komponen demi memperkaya khazanah internal dan eksternal.
“Saya mengajak untuk seluruh lapisan dalam memajukan IPM satu periode ke depan, guna membangun spirit gerakan berkemajuan, dan juga mewujudkan pelajar Muhammadiyah yang berkarya nyata,” tutup Velandani.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua PP Muhammadiyah bidang Konsolidasi Organisasi dan Kaderisasi Dahlan Rais, Anggota DPD RI DIY Afnan Hadikusumo, Ketua MPK PP Muhammadiyah Ari Anshori, perwakilan Gubernur DIY dan bupati/walikota se-DIY, ketua kornas IPM dan tamu undangan lainnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.