Jumat, 21 Oktober 2016

Jejak Kader #1

           Pada hari Kamis sampai Jumat tanggal 20-21 Oktober 2016 telah dilaksanakan kegiatan Jejak Kader #1. Acara tersebut diikuti oleh seluruh santri kelas 1 tsanawiyah. Pembukaan Jejak Kader 1 dilaksanakan di Aula Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta dan dibuka oleh Ustad Erik Tauvani Somae selaku perwakilan madrasah. Selanjutnya acara diisi dengan briefing oleh panitia dan fasilitator.

            Seusai mendirikan ibadah sholat Maghrib, peserta dipersilahkan untuk makan malam di Lapangan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta secara berkelompok. Setelah itu paeserta mendirikan ibadah sholat Isya’ dan dilanjutkan dengan persiapan materi. Materi malam itu diisi oleh Kak Nugi dari PD IPM Kota Yogyakarta yang membahas tentang Perkaderan.



            Setelah materi selesai materi, peserta berkumpul dengan fasilitator masing-masing untuk melaksanakan SGD dan presentasi tentang materi tersebut. Acara dilanjutkan dengan nonton bareng film Rudi Habibi dan pemberangkatan kelompok untuk memulai perjalanan malam. Adapun kelompok yang terakhir berangkat pada pukul 23.30.

            Pada perjalanan malam kali ini terdapat 8 pos yang berupa 7 pos materi dan 1 pos bayangan. Pos-pos tersebut ialah Pos Keislaman, Pos Kesenian, Pos Kemuhammadiyahan, Pos ke-IPM-an, Pos Kemualiminan, Pos Fisik dan Pos Perkaderan. Adapun tempat pemberhentian akhir ada di Masjid Gede Kauman.


            Acara terakhir ialah penutupan Jejak Kader 1 yang dilakukan setelah sholat Subuh di pelataran Masjid Gede Kauman. Acara Jejak Kader 1 ditutup oleh Ipmawan Wafiq Ulin Nuha selaku Ketua Umum PR IPM Muallimin periode 2016/2017.(rafly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.