Kamis, 08 September 2016

Pengukuhan Akbar Organtri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Acara perdana di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yakni Pengukuhan Akbar seluruh Organisasi Santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah periode 2016-2017 telah dilangsungkan Rabu, 7 September 2016. Bertema " Mu'allimin Quantum To Be Better " acara ini berlangsung dengan lancar, sukses, dan meriah dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Lebih dari 1200 santri menghadiri acara ini. Mereka berasal seluruh santri Mu’allimin Muhammadiyah, perwakilan-perwakilan dari santriwati Madrasah Mu’allimat, Pimpinan-pimpinan Cabang, Daerah, dan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kwartil Pusat Hizbul Wathan Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah, hingga redaksi-redaksi profesinal seperti Majalah Kuntum, Majalah Matan, Majalah Suara Muhammadiyah, Redaksi muhammadiyah.or.id, dan Redaksi PWMU.co.

Pada acara pengukuhan ini, dimulai dengan drama yang bertemakan terorisme yang dibalut dengan begitu menarik dan epik. Drama ini sendiri menceritakan tentang serangan sekumpulan teroris yang membenci sistem pendidikan kader di Madrasah Mu’allimin Muhaamadiyah Yogyakarta, yang lalu dihadang oleh pasukan khusus santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Pertempurannya berlangsung dengan sangat asyik, banyak adegan-adegan seperti baku tembak, hingga adegan pertarungan bela diri Pencak Silat tapak Suci yang merupakan tradisi lama Madrasah Mu’allimin. Drama yang merupakan mahakarya santri Mu’allimin ini berakhir dengan para santri yang bekerja sama dengan Direksi Mu’allimin berhasil mengalahkan serangan para teroris. Drama ini sendiri memiliki makna tersirat yaitu kerja sama antara pengurus-pengurus organisasi santri di Mu’allimin dengan para Direksi Mu’allimin yang semakin hari semakin baik, semakin tahun semakin harmonis.
Rangkaian terakhir dari acara ini sendiri adalah Pengukuhan Akbar seluruh Organisasi Santri Mu’allimin secara simbolis. Pengukuhan secara simbolis ini dibuka dengan para pimpinan organisasi baru yang belum lama dilantik, yang masih dalam kondisi yang sangat segar dan sangat siap untuk mengemban amanat menjadi nahkoda kapal agung Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, memasuki panggung pengukuhan, lalu diikuti dengan pidato yang sangat membakar bara semangat para santri Mu’allimin oleh direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakrta, Ustadz Aly Aulia, Lc., M.Hum, lalu diakhiri dengan penyerahan simbolik pin khusus yang bertuliskan “Mu’allimin Quantum to be Better.” 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.