Sabtu, 10 Desember 2016

Reresik Tandang Gawe SIM #22

Pada hari Jum'at, 9 Desember 2016 kemarin, telah dilaksanakan salah satu program kerja dari bidang Sosial dan Advokasi PR IPM Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yakni Reresik Tandang Gawe. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan asrama Muadz Bin Jabal B pada pukul 07.00.

Acara pagi itu dibarengin dengan pembukaan secara simbolis Semarak IPM Mu'allimin atau SIM #22, adapun sambutan yang pertama diberikan oleh Ipmawan Ahmad Ashim Muttaqin selaku Ketua Panitia SIM #22, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ipmawan Wafiq Ulinnuha selaku ketua IPM, dan akhirnya sambutan sekaligus pembukaan dilakukan oleh Ustad Erik Tauvani selaku perwakilah madrasah.




Setelah resmi dibuka, dilakukan peluncuran roket air sebagai bentuk simbolis telah dibukanya Semarak IPM Mu'allimin dan RTG. Dalam acara tersebut, peserta yang datang adalah santri kelas 1,2 dan 3, sementara kakak aliyah sebagian menjadi panitia.

Selesai dibuka, dilakukan pembagian kelompok dan kemudian berangkat menuju rute yang telah ditentukan dengan membawa trashbag yang telah disiapkan panitia. Mereka berjalan dengan rute yang berbeda antar angkatan agar tidak terjadi tabrakan pemungutan sampah.

Tak lama kemudian peserta sudah kembali ke lapangan asrama Muadz Bin Jabal yang kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi, kala itu menu sarapannya adalah telur dan minumnya adalah kacang ijo. 

Beberapa menit kemudian usai sudah sesi sarapan, kemudian dilanjutkan dengan sesi hiburan, yakni bermain air dan holy powder sambil berjoget ria, ada pula penampilan trio battle dance antara Kak Faza, Kak Arul dan Dek Tangguh. Mereka bertanding dan mengeluarkan skill joget terbaik mereka masing masing. Setelah itu acara ditutup oleh ketua panitia RTG Ipmawan Iqbal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.