Selasa, 18 November 2014

Tentang Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan

Bidang PIP yang biasa kita kenal adalah nama singkat dari Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan. Sesuai dengan namanya, Bidang PIP tentunya banyak bergerak di wilayah ilmu pengetahuan. Bidang ini merupakan bagian terakhir dari bidang yang paling inti di dalam organisasi IPM. Kenapa? Kembali kepada IPM yang bergerak dengan basis pelajar, maka tentu ilmu pengetahuan adalah hal penting dan mutlak yang dibutuhkan para pelajar.

Hal yang berbeda dari Bidang PIP adalah penambahan jumlah anggota bidang dengan keseluruhan menjadi 8 orang, dimana sebelumnya hanya berjumlah 6 personal.

Berikut personalia Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan periode 2014/2015 :

Ketua Bidang
Nabhan Mudrik Alyaum

Sekretaris Bidang
Arham Aminush Shidqi

Anggota Bidang
Achmad Rafi Hafidz
Hilmy Muhammad Rosyid
Hisyam Abdi El Aziz
Naufal Ruru Ibrahim
Ferdian Shafly Shalahuddin
Setyawan Putra Sujana

Bidang PIP yang bergerak di bidang keilmuan bertugas untuk selalu mengembangkan intelektualitas dan wawasan para siswa Mu'allimin agar selalu terjaga dan tidak "ketinggalan zaman". Sesuai dengan arah kebijakan di periode ini, Bidang PIP menempuh cara menstimulasi minat baca-tulis siswa Mu'allimin agar menjadi kebiasaan yang continue, karena baca-tulis sendiri merupakan cara paling mendasar untuk menambah dan mengembangkan wawasan maupun pengetahuan para santri. Tak lupa pula Bidang PIP berusaha mengembangkan dan menggerakkan gerakan IPTEK yang menjadi hal penting di era globalisasi ini.

Posisi siswa Mu'allimin sebagai pelajar Muslim Muhammadiyah, selain harus memiliki keislaman yang kuat dan kesiapan menjadi kader juga harus memiliki wawasan yang luas dan pengetahuan yang baik agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, peran Bidang PIP dalam stuktur organisasi IPM sangatlah penting agar intelektualitas siswa Mu'allimin terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.