Minggu, 12 Februari 2017

Pelantikan PW IPM Yogyakarta Periode 2016-2018

Pimpinan Wilayah Ikatan Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) periode 2016-2018 secara resmi telah dilantik pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 lalu di Aula SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta berdasarkan SK PP IPM No.02-SK/PP IPM-003/2017.

Pelantikan PW IPM DIY periode 2016-2018 ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) se-DIY serta beberapa perwakilan Pimpinan Ranting (PR) IPM. Selain itu pelantikan juga turut dihadiri oleh para tamu undangan seperti Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Alumni IPM DIY, Ortom tingkat wilayah dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan kali ini PW IPM DIY mengangkat tema “Perwujudan Kader Ideologis Melalui Sinergi Basis Massa” dengan harapan terciptakan kader-kader IPM yang ideologis, bukan politis.

“Kami mengharapkan bahwa diangkatnya tema ini dengan harapan terjalin komunikasi dan kerja sama dari wilayah sampai ranting yang kuat dalam mensukseskan program-program dan agenda aksi yang telah dicanangkan oleh PW IPM DIY,” ungkap Nurcahyo (Ketua Umum PW IPM DIY) dalam sambutannya.

Beragam apresiasi diberikan kepada PW IPM DIY dengan terlaksananya pelantikan ini. Seperti yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Olahrga dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

“IPM memiliki tugas untuk menciptakan hal positif di kalangannya dengan mengurangi hal-hal negatif di kalangannya lewat ketulusan komitmen dan ikhtiar para anggotanya dalam membina IPM,” ungkap Suhartanti dalam sambutannya sebagai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.



Serah terima jabatan dari Azhar (kanan) ke Nurcahyo (kiri)

Senada dengan yang diungkapkan oleh Suhartanti, Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (PWM DIY), Hatib Rahmawan juga menyampaikan harapan bahwa IPM mampu mencetak kader-kader umat dan bangsa yang lebih hebat dari tokoh-tokoh yang ada saat ini.

Selain pelantikan struktur kepengurusan PW IPM DIY sebagai agenda utama, terdapat juga agenda pelantikan dua lembaga milik PW IPM DIY yang akan membantu arah gerak PW IPM DIY ke depan. Kedua lembaga tersebut adalah Student Empowerment Centre (SEC) dan Lembaga Kewirausahaan PW IPM DIY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.