Selasa, 14 Januari 2014

Tentang Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan

Dulunya Departemen PIP, dan sekarang memiliki "nama akrab" Bidang PIP. PIP sendiri banyak bergerak di wilayah ilmu pengetahuan. Bidang ini merupakan bagian terakhir dari bidang yang paling inti di dalam organisasi IPM, kenapa? Karena IPM adalah organisasi berbasis pelajar, dan pelajar mutlak membutuhkan ilmu pengetahuan.

Bidang PIP di periode 2013/2014 berisikan 6 orang, tidak banyak perubahan mencolok di bidang ini selain nama "Departemen" yang berubah menjadi "Bidang"

Berikut personalia Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan periode 2013/2014 :
Ketua Bidang
Agustian Bayuaji

Sekretaris Bidang
Muh. Fadhlullah Khalilullah Taqwal Qulub

Anggota Bidang
Ahmartiago Aspurwa
Amrul Latif Hijri
Ismayandi Ridhan Mutiarso
Nabhan Mudrik Alyaum

Bidang PIP bertugas untuk selalu mengembangkan intelektualitas dan wawasan para siswa Mu'allimin agar selalu terjaga dan tidak "ketinggalan zaman". Di periode ini Bidang PIP menempuh cara menstimulasi minat baca-tulis siswa Mu'allimin, karena baca-tulis sendiri merupakan cara paling mendasar untuk menambah dan mengembangkan wawasan maupun pengetahuan para santri.

Posisi siswa Mu'allimin sebagai pelajar Muslim Muhammadiyah selain harus memiliki keislaman yang kuat dan kesiapan menjadi kader juga harus memiliki wawasan yang luas dan pengetahuan yang baik agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, peran Bidang PIP dalam stuktur organisasi IPM sangatlah penting agar intelektualitas siswa Mu'allimin terus berkembang.

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.