Senin, 17 November 2014

Tentang Ketua

Ketua PR IPM Mu'allimin -seperti Ketua-ketua organisasi pada umumnya- bertugas untuk menjalankan roda organisasi, mengkoordinir para pimpinan, dan bertanggung jawab kepada organisasi pada umumnya.

Struktur kepengurusan PR IPM Mu'allimin 2014/2015 ini tetap menggunakan format sebelumnya, dimana jajaran Ketua terdiri dari Ketua Umum dan Ketua Bidang karena sistem "Departemen" digantikan oleh sistem "Bidang". Hal yang nampak berbeda di kepengurusan tahun ini terletak pada Bidang Sosial yang bertambah tugas sebagai pembela hak pelajar, sehingga berganti nama menjadi Bidang Sosial & Advokasi.

Berikut Personalia jajaran Ketua PR IPM Mu'allimin 2014/2015 :

Ketua Umum                                                      
Satria Al Fajar Syaifudin 

Ketua Bidang Perkaderan                                    
Fahri Dzikri Ashidiqi

Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam                    
Fadhil Raihan Hakim

Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan          
Nabhan Mudrik Alyaum

Ketua Bidang Kesenian
Muhammad Irfan Zaky Mubarrak

Ketua Bidang Olahraga                                        
Arafat Zarkasyi

Ketua Bidang Bahasa                                          
Ilham Fanani

Ketua Bidang Kewirausahaan                              
Ade Fajar Wicaksono

Ketua Bidang Sosial & Advokasi                                           
Aditya Alif Wasthi Prabandaru


Ketua Umum memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin organisasi secara keseluruhan, tetapi dalam prakteknya proses kerja organisasi Ketua Umum lebih banyak mengamanahkan kepada Ketua Bidang karena Ketua Bidang justru lebih banyak bertanggung jawab dalam pelaksanaan program kerja tiap bidang tersendiri. Hal ini terjadi karena program kerja yang lebih banyak dilakukan oleh bidang-bidang dibanding Ketua Umum.

Dengan pelaksanaan program kerja yang lebih banyak melibatkan Ketua Bidang, Ketua Umum pun dituntut untuk dapat berkoordinasi dengan baik bersama Ketua Bidang disamping memimpin organisasi secara keseluruhan. Jadi, di dalam PR IPM Mu'allimin periode 2014/2015 baik Ketua Umum maupun Ketua Bidang memiliki wewenang dan kewajiban yang sama pentingnya bagi organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.