Sabtu, 08 Februari 2014

Tentang Bidang Kewirausahaan

Ya, ini dia Bidang paling khas PR IPM Mu'allimin; Bidang Kewirausahaan. Dalam setiap tingkat struktur IPM di atas Ranting tidak ada sama sekali Bidang Kewirausahaan di dalamnya, pun dengan ranting-ranting lain sangat jarang bahkan hampir tidak ada Bidang Kewirausahaan di dalam strukturnya. Bidang inilah yang menjadi salah satu sebab PR IPM Mu'allimin menjadi salah satu yang terdepan dibanding ranting-ranting lain.

Personalia Bidang Kewirausahaan di periode 2013/2014 berjumlah 6 orang, tidak banyak perubahan mencolok di bidang ini selain nama "Departemen" yang berubah menjadi "Bidang"

Berikut personalia Bidang Kewirausahaan periode 2013/2014 :
Ketua Bidang
Aldian Rizky Nuw Wachyudi

Sekretaris Bidang
Muhammad Alwy

Anggota Bidang
Syahshun Kemal
Yusva Aief Ashari
Ade Fajar Wicaksono
Satrio Polrian Rizki

Bidang Kewirausahaan bertugas untuk menjadi bidang serupa badan usaha di PR IPM Mu'allimin. Jadi, secara umum Bidang Kewirausahaan bertugas untuk menciptakan pemasukan lain selain dana dari Madrasah dan membuat PR IPM Mu'allimin bisa sedikit lebih mandiri dibanding Bidang-bidang lain. Selain menciptakan pemasukan, Bidang Kewirausahaan menjadi distributor seragam-seragam PR IPM Mu'allimin dan juga sedikit demi sedikit melatih jiwa kewirausahaan di dalam diri siswa Mu'allimin agar bisa berwirausaha secara mandiri ketika lulus nanti.

Bidang Kewirausahaan merupakan "aset" yang berharga di Mu'allimin karena berkat adanya Bidang Kewirausahaan, siswa Mu'allimin dapat berlatih untuk menjadi mandiri dan mengerti dasar-dasar kewirausahaan. Hal ini yang hampir tidak ada di sekolah-sekolah pada umumnya. Maka dari itu perlahan-lahan perkembangan di dalam Bidang ini sangat dihargai walaupun ketika baru dibentuk dahulu sempat banyak yang mempertanyakan urgensi keberadaan bidang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.