Senin, 01 Desember 2014

Rapat Pleno 1

Rapat Pleno 1  PR IPM Muallimin diselenggarakan pada Hari Ahad, 30 November 2014 di Ruang Multimedia Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Seluruh pimpinan menyempatkan hadir meskipun ada beberapa yang berhalangan. Acara ini dibuka pada pukul 13.10 dengan sambutan dari Ketua Umum PR IPM Mualimin, Satria Al Fajar. Dalam sambutannya, Ketua Umum menegaskan bahwa nantinya di rapat pleno ini semua elemen harus mengevaluasi dirinya dan kinerjanya selama menjadi Pimpinan.





Setelah prosesi pembukaan, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan program kerja bidang per bidang. Dimulai dari Bidang Umum, yaitu Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara. Secara umum banyak agenda yang sudah diselenggarakan, tetapi masih ada banyak kekurangan yang harus segera dibenahi. 
Khidmat

Perhatian yang terpusat
Kemudian dilanjutkan laporan dari Bidang Perkaderan juga Bidang Kajian Dakwah Islam sebelum istirahat sholat Ashar. Program kerja Perkaderan banyak yang sudah berjalan dan hanya perlu menambah konsistensi sampai akhir periode, tentunya masih dengan slogan “ Perkaderan, Menggenggam Dunia!”. Dilanjutkan laporan dari Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI), meskipun banyak yang berhalangan termasuk Ketua Bidang (Kabid) dan Sekretaris Bidang (Sekbid), mereka tetap bersemangat mempresentasikan agenda-agendanya yang cukup padat dan banyak yang telah dilaksanakan maupun tengah berjalan.

Di tengah rapat

Pukul 15.20, segera setelah istirahat sholat Ashar, seluruh pimpinan kembali ke ruang rapat dan rapat segera dimulai kembali, dengan Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan yang menyatakan banyak program yang belum berjalan maksimal walaupun secara keseluruhan tepat waktu dalam memulai pelaksanaannya. Kemudian Bidang Kesenian yang secara berapi-api menyatakan bahwa peralatan kesenian madrasah yang masih belum dapat disediakan secara memadai padahal keberadaannya sangat dibutuhkan. Lalu Bidang Olahraga yang terus mengejar konsistensi penyelenggaraan M-League dan berusaha merutinkan Mading Olahraga. Bidang Bahasa yang begitu gencar memulai penggerakan 3 komunitasnya (Speaking Club, Firqah 'Arabiyah, dan English Debate Society). Bidang Kewirausahaan dengan usaha pendirian Koperasi Santri dan penyediaan perlengkapan pimpinan. Terakhir ditutup dengan Bidang Sosial Advokasi dengan program sosialnya yang terus mengalami pengembangan dan berupaya memperluas peran memasuki ranah advokasi.

Laporan dari bidang kepada peserta rapat

Setelah laporan dan evaluasi per bidang, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja PR IPM Muallimin secara umum. Kemudian setelah dirasa cukup, Rapat Pleno 1 ditutup dan usai pada pukul 17.15.

Ikrarkan bersama, IPM Berjaya!
Banyak sekali noda-noda kekurangan yang harus segera dibersihkan. Banyak sekali lubang-lubang yang harus segera ditutup. Meskipun program kerja sudah banyak yang terlaksana, tapi tanggung jawab tidak sampai disitu. Perjalanan masih panjang membentang. Jika lalai sedikit, apa daya dosa lah yang akan menjadi tanggungan kita. Karena amanah adalah tugas yang berat dan bukan untuk dipamerkan. Semoga kedepannya Pimpinan dapat terus menjalankan tugas dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.