Selasa, 18 November 2014

Tentang Bidang Kajian Dakwah Islam

Bidang Kajian Dakwah Islam atau akrab disebut Bidang KDI, merupakan salah satu bidang yang inti dan wajib yang harus ada di PR IPM Mu'allimin dan bahkan di setiap tingkatan keorganisasian IPM Bidang ini mutlak adanya. Dikarenakan IPM tersendiri adalah organisasi yang bergerak dalam basis pelajar Islam, maka wajarlah bidang ini mengambil alih yang penting dan vital bagi IPM.


Bidang KDI ini melanjutkan perubahan yang terjadi sebelumnya dimana dulu masih bernama Departemen Dakwah.

Berikut personalia Bidang KDI PR IPM Mu'allimin periode 2014/2015 :

Ketua Bidang
Fadhil Raihan Hakim  

Sekretaris Bidang
Mochammad Faisal Azhar

Anggota Bidang
Hafidz Anindita
Haris Darussalam
Irsyad Muhammad
Ramzy Hizbillah
Ahmad Mu'taz Shobary
Hidanul Achwan
Zaid Ziyadatuhuda

Secara umum, Bidang KDI bertugas untuk melakukan dakwah islamiyah, baik itu secara internal maupun eksternal. Bidang KDI dituntut agar selalu menguatkan jiwa keislaman santri Mu'allimin, dan juga berdakwah maupun melatih santri-santri Mu'allimin agar di masa depan sanggup berdakwah di sekitar lingkungannya maupun kepada masyarakat Islam secara umum.

Bidang KDI memiliki fungsi yang sangat penting karena seiring perkembangan zaman harus ada suatu wadah yang sanggup untuk selalu menciptakan kader-kader pelajar Islam yang siap terjun ke masyarakat untuk melaksanakan proses dakwah. Bidang KDI juga perlui menciptakan pelajar Islam yang  berkemajuan dalam berbagai hal namun tetap memiliki jiwa keislaman yang kuat dalam diri mereka  untuk selalu menciptakan potensi dakwah dimanapun mereka berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
IPM Mu'allimin
IPM Mu'allimin merupakan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang terletak di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Let Jend S Parman No 68 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.